Kamis, 10 Juli 2014

OBAT UNTUK MENYEMBUHKAN GIGTAN KELABANG MANJUR GAN BARU

oke minna jumpa lage kali ini ane akan share cara mengobati gigtan kelabang yang cukup berbahaya oke masuk baca aja ni info nya
www.belantaraindonesia.org

jika tergigit Kelabang, hal pertama yang harus dilakukan ialah membunuh Kelabangnya agar terhindar dari dendam dan gigitan lanjutan. Karena Kelabang menyukai tumpukan kain, maka tutuplah jalur pelarian Kelabang dengan kain agar ia bersembunyi, itulah kesempatan yang tepat untuk memusnahkan makhluk itu.

Membunuhnya dapat dilakukan dengan beberapa cara diantaranya adalah dengan menyiramnya dengan air panas sebanyak mungkin hingga ia menggulungkan kakinya, cara yang lain ialah dengan melumat dengan sekuat tenaga kepalanya hingga seluruh tubuhnya. Jangan menyemprotnya dengan aerosol serangga ( obat nyamuk semprot ) karena akan membuatnya bergerak liar dan semakin liar.

Setelah membasmi Kelabangnya, maka sekarang saatnya melakukan hal hal kepada tempat gigitannya. Segera lumuri sekitar gigitan dengan larutan garam inggris atau dapat juga menggunakan minyak batu, setelah itu ikat dengan kain di atas gigitan, misalnya jika tergigit di jari kaki, maka kain dapat diikat di pergelangan kaki, hal ini berguna untuk mengurangi sakit. Yang terakhir, tidurlah.

Semua jenis Kelabang memiliki gigitan yang sungguh mengerikan rasa sakitnya, hanya saja antara setiap jenis Kelabang memiliki rasa gigitan sakit yang berbeda. Kelabang yang bewarna merah pekat tidak memberikan rasa sakit yang terlalu lama, paling lama hanya dua hari.

Kelabang merah yang kakinya lebih banyak dan rapat dapat memberikan rasa sakit yang lebih lama, Kelabang yang bewarna hijau kebiruan memiliki gigitan yang sangat sakit dibanding jenis Kelabang lain. Tetapi semua itu tergantung pada bagaimana perawatan dan pengobatan terhadap gigitannya. 

Sesegera mungkin segera dibawa ke dokter atau puskesmas, terutama jika tersengat Kelabang hijau dan Kalajengking



ngeri yyy kelabang nya oke deh gtu aja info nya dah dulu ya minna
aligatou

0 komentar:

Posting Komentar